Juara Australian Open vs Petenis Remaja di Final French Open

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Juara grand slanm Australian Open 2020, Sofia Kenin melangkah ke final grand slam French Open 2020. Di final, dia akan menantang petenis remaja 19 tahun, Iga Swiatek.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chartier, Kamis 8 Oktober 2020 malam WIB, Kenin menundukkan petenis Argentina, Nadia Podoroska, 6-2 dan 6-1. Ini menjadi final grand slam pertama untuk petenis asal Polandia tersebut.

“Saya terkejut. Tapi saya selalu tahu, jika berhasil melaju ke final grand slam, pasti French Open. Ini seperti impian yang menjadi kenyataan,” kata Swiatek, dikutip dari BBC, Jumat 9 Oktober 2020.

“Saya bertanding di laga ini seakan-akan ini adalah babak pertama. Saya tak mau berpiki ini adalah semifinal karena bisa membuat saya stres,” tambahnya.

Swiatek menjadi petenis putri kedua dari Polandia yang mampu melaju ke final French Open setelah Jadwiga Jedrzejowska di 1939 yang akhirnya menjadi runner-up.

Di final, Swiatek akan menantang petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin, yang menundukkan petenis unggulan ketujuh asal Ceko, Peta Kvitova, 6-4 dan 7-5.

“Petra petenis tangguh. Dia tampil agresif dan servisnya keras. Saya sangat bangga dengan diri sendiri. Pertandingan yang bagus dan saya bahagia,” ungkap Kenin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini