Juara Australian Open 2022, Rafael Nadal Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MELBOURNE – Rafael Nadal juara Australian Open 2022 usai mengalahkan Daniil Medvedev. Petenis Spanyol itu mencetak rekor dengan menggondol 21 titel grand slam.

Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu 30 Januari 2022, Nadal comeback setelah sempat tertinggal dua set, 2-6 dan 6-7 (5-7) dan memenangi tiga set berikutnya 6-4, 6-4, dan 7-5.

Ini adalah titel grand slam ke-21 sepanjang kariernya. Tidak ada yang lebih banyak memenagkan titel bergengsi itu selain Nadal. Novak Djokovic dan Roger Federer sama-sama mengoleksi 20 titel grand slam. Kebetulan dua rival Nadal itu absen di kejuaraan tahun ini.

“Ini mungkin salah satu comeback terbesar dalam karier tenis saya. Dalam enam bulan terakhir, saya benar-benar berjuang keras untuk bisa kembali ke lapangan,” ujar Nadal, dikutip dari BBC, Senin 31 Januari 2022.

“Ada beberapa momen yang berat. Ada juga kontroversi, masa-masa sulit, karena Anda tidak tahu apakah saya bisa kembali main tenis,” katanya.

Nadal tidak terlalu peduli dengan rekor yang dicetaknya. Padahal, pencapaiannya mungkin sulit ditandingi petenis yang usianya masih muda.

“Saya tahu artinya gelar ini. Saya merasa beruntung meraih satu titel spesial lagi dalam karier tennis saya. Tapi saya tak terlalu peduli jika saya adalah terbaik sepanjang sejarah, salah satu yang terbaik atau tidak. Jujur, saya tak terlalu peduli,” ungkapnya.

Daftar gelar grand slam Nadal

  1. French Open (13)
  2. US Open (4)
  3. Wimbledon (2)
  4. Australian Open (2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini