Jokowi: Pancasila Telah Memandu Kita untuk Bersatu dan Setiap Ujian Pasti Terpental

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pancasila diakui telah memandu Bangsa Indonesia membina persatuan dalam keberagaman. Lima dasar negara itu lah yang mementalkan semua ujian untuk menggoyahkan persatuan tersebut.

Itu lah yang diungkapkan Presiden Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila melalui akun media sosialnya.

“Sebagai dasar negara, Pancasila telah memandu bangsa Indonesia untuk bersatu dalam keberagaman. Berbagai ujian datang menggoyahkan persatuan itu, tapi semuanya terpental oleh komitmen kita bersama untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” begitu kutipan Jokowi Selasa 1 Oktober 2019 itu.

Jokowi juga menegaskan Pancasila telah menjadi benteng dalam menghadapi serbuan ideologi-ideologi lain.

Hal itu juga yang dia ucapkan saat menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019 di Monumen Pancasila Sakti, Selasa 1 Oktober 2019 pagi.

Peringatan Pancasila bukan hanya setiap 1 Oktober, kini bangsa Indonesia juga memperingatinya setiap 1 Juni yang diklaim sebagai hari lahirnya lima dasar negara itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini