Jokowi Lantik Kepala BNPB Baru Letjen TNI Ganip Warsito

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, pada Selasa 25 Mei 2021 siang. Pelantikan yang digelar di Istana Negara ini mengukuhkan Letjen TNI Ganip Warsito sebagai kepala BNPB baru.

Sebelumnya Ganip Warsito menjabat sebagai kepala Staf Umum TNI. Sementara Doni Monardo yang menjabat Kepala BNPB sejak 2019 sekaligus menjadi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 akan masuk periode pensiun per 1 Juni 2021 nanti.

Staf Khusus Kepala BNPB Egy Massadiah menyampaikan, pelantikan Kepala BNPB dilangsungkan Selasa siang ini, termasuk serah terima jabatan di Kantor Pusat BNPB. Egy juga menambahkan bahwa sosok Letjen TNI Ganip Warsito bukan orang baru di lingkaran kepemimpinan Doni Monardo semasa menjabat Kepala BNPB.

Ia mengungkapkan, Ganip Warsito adalah pengganti Doni sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 741/Satya Bhakti Wirottama di Bali, begitu dilantik sebagai Kepala BNPB pada 2019 lalu.

Begitu dilantik sebagai Kepala BNPB, Ganip juga akan mengemban amanah sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Jabatan ini memang melekat pada posisi Kepala BNPB.

Ganip Warsito sebelumnya pernah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III. Pria kelahiran 23 November 1963 di Magelang, Jawa Tengah ini juga merupakan peraih tanda jasa Bintang Dharma pada 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini