Jokowi: Kopi Balige Mantul

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi mempercepat jadwal kunjungannya ke Sumatera Utara yang semula dimulai, Jum’at 15 Maret 2019 sore menjadi Kamis 14 Maret 2019. Setiba di Sumut dia ke Balige dan menyempatkan minum kopi di warung sederhana di Balige.

Di warung bernama Kedai Kopi Partungkoan itu dia menghabiskan waktu dan rombongan menikmati suasana pesisir Danau Toba.

“Saya ingin merasakan malam hari di Balige sambil minum kopi. Satu cangkir harganya Rp7.000. Enak banget, mantap, mantul,” ujar Jokowi seperti dikutip Antara.

Masyarakat yang mengetahui kedatangan orang nomor satu di negerinya itu, seperti dilansir Antara, langsung mendatangi warung tersebut.

Di situ mereka melihat kepala negara ditemani Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rachmayadi dan anggota TKN Ruhut Sitompul.

Jumat pagi, Jokowi dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di Balige, lalu salat Jumat di Balige.

Usai salat, Jokowi akan ke Kota Medan melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Di ibukota Sumatera Utara itu, Jokowi akan berkunjung ke tiga kantor media cetak. Selain itu ada agenda Presiden ke Sibolga untuk meresmikan pelabuhan laut.

Dua hari lalu kota itu sempat digegerkan dengan ledakan bom bunuh diri teroris. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah kepala negara bertandang.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini