Jokowi: Jangan Pesimis Pariwisata Booming Lagi Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi optimis wabah Covid19 yang disebarkan virus corona ini hanya akan sampai akhir tahun paling lama. Maka dia mengajak warga Indonesia tidak pesimis sehingga gagal memanfaatkan momentum pariwisata yang akan booming lagi tahun depan.

“Jangan sampai nanti kita terjebak pada pesimisme karena masalah Covid19, sehingga booming yang akan muncul setelah ini selesai tak bisa kita manfaatkan secara baik,” ujar Jokowi, Kamis 16 April 2020.

Jokowi sangat yakin saat wabah ini berakhir masyarakat ingin keluar. Semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme harus terus diangkat.

Hal tersebut diungkapkannya dalam pengantar rapat terbatas mitigasi dampak Covid19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia mengakui saati ini sektor pariwisata memang paling merasakan dampak wabah Covid19 ini.

Maka Jokowi meminta segera ada program mitigasi perlindungan sosial bagi pekerja sektor pariwisata. Selain itu segera melakukan realokasi anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk padat karya untuk pekerja bidang pariwisata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Kemhan Gelar Bimtek P3DN

Mata Indonesia, Jakarta - Sekretaris Itjen Kemhan Marsma TNI, Sugiharto Prapto, secara resmi membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Penggunaan Produksi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini