Jokowi Dipastikan Nonton Langsung Balapan Formula E Besok!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbeda dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang tak mau support dalam gelaran Formula E 2022 Jakarta, Presiden Joko Widodo justru akan menontonnya langsung.

Agenda presiden adalah menyaksikan secara langsung ajang balapan di Jakarta International Circuit, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. “Insya Allah besok agenda Presiden menonton langsung Formula E,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Jumat 3 Juni 2022.

Heru juga menjelaskan, sebelum menonton balapan Formula E, rencananya Jokowi akan berfoto dan menyapa para pembalap yang tampil. Dia bahkan melakukan grid walk bersama beberapa pejabat.

Mereka yang melakukan grid walk dengan Jokowi adalah Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap. ”Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap,” katanya.

Kabar itu tentu jadi kabar baik. Apalagi ajang Formula E sempat menjadi bahan pembicaraan karena tak ada support dari pemerintah terutama sponsorship Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tak ada satupun perusahaan BUMN yang bersedia menjadi sponsor di ajang balapan mobil listrik ini.

Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, mengungkapkan alasan gagalnya perusahaan plat merah jadi sponsor Formula E. Dia pun tak mengelak, ada proposal yang masuk ke beberapa perusahaan untuk diajak bekerja sama.

Hanya saja, proposal yang datang menurut Arya, terlalu mepet dengan jadwal penyelenggaraan hajatan tersebut. Walhasil, BUMN tidak memiliki waktu melakukan kajian.

“Kementerian BUMN menerima informasi. Bahwa sebagian dari korporasi di bawah BUMN menerima proposal sponsorship dari Panitia Penyelenggara Jakarta E-Prix 2022. Rata-rata sebulan sebelum event itu terselenggara,” ujar Arya, Jumat 3 Juni 2022.

Arya juga membantah anggapan yang menyebutkan bahwa BUMN tidak mendukung penyelenggaraan balap Formula E Jakarta 2022. Anggapan itu muncul karena Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan milik negara di bawah mereka tidak menjadi sponsor.

“Kementerian BUMN menyesalkan adanya pernyataan-pernyataan negatif seakan BUMN tidak mendukung kegiatan Formula-E tersebut. Pernyataan itu tidak benar karena tak ada kebijakan menghambat sponsonship bagi event yang dimaksud,” kata Arya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini