Jokowi akan Dikarantina di Istana Usai dari Luar Negeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan menjalani karantina di Istana Kepresidenan usai kepulangannya dalam kunjungan kerja dari luar negeri. Jokowi, istrinya dan beberapa staf akan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan isolasi itu sesuai dengan aturan dalam protokol kesehatan.

Protokol kesehatan dan penerapan syarat seperti tes PCR atau antigen wajib bagi Presiden dan perangkat nya. Swab PCR bahkan bisa dilakukan selama dua hari sekali.

Meski isolasi mandiir, presiden tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Rapat – rapat atau pertemuan dengan menteri sekalipun kegiatan lainnya bisa dilakukan via daring.

Presiden berada di luar negeri untuk menghadiri beberapa agenda penting. Pertama, Presiden berada di Roma Italia untuk menghadiri KTT G-20 dan berlanjut ke Glasgow untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim COP26.

Presiden juga akan berkunjung ke Uni Emirat Arab dalam rangka pertemuan bilateral yang akan banyak membahas soal investasi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini