Jika Kita Bisa Cegah TBC, Seharusnya Mudah Hentikan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika kita sudah terbiasa dengan pencegahan penyakit TBC seharusnya akan mudah memutus pandemi Covid19 karena baik penularan maupun pencegahannya sama.

Pesan yang diterima Mata Indonesia News, Rabu 24 Maret 2021 itu berasal dari edukator Covid19, dr. RA Adaninggar.

Penularan Covid19 dan TBC sama yaitu melalui droplet dan secara airborne. Pencegahannya pun menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan tinggal di ruangan dengan ventilasi yang baik.

“Bedanya dengan Covid, TBC sudah ada obat dan program vaksinasi yang berlangsung sejak lama,” ujar perempuan dengan panggilan Dokter Ning tersebut.

TBC masih berbahaya pada orang-orang dengan dengan kondisi sistem imun yang lemah seperti malnutrisi, HIV dan malnutrisi.

Meski begitu penderita TBC saat ini masih tetap boleh menerima vaksin Covid19 untuk memperkuat sistem imunnya dan menurunkan risiko terinfeksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini