Jerman Uji Coba Vaksin Corona ke Manusia, Hasilnya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemerintah Jerman melakukan percobaan vaksin corona atau Covid-19 kepada manusia, melalui perusahaan BioNTech pada Rabu 22 April 2020. Ini adalah tes klinis pertama di Eropa.

Mengutip Financial Times, percobaan ini akan diawasi ketat oleh Insititut Paul Ehrlich. Sebanyak 200 orang sehat berusia 18 hingga 55 tahun akan dilibatkan dalam uji coba yang bertujuan mengukur tingkat efektifitas vaksin.

Selain Jerman, banyak negara lain berencana melakukan uji coba vaksin yang diklaim dapat menangkal virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya mengatakan, ada 20 vaksin Covid-19 berbeda dari berbagai negara yang dalam tahap pengembangan. Sebagian di antaranya telah diuji klinis.

Sebelum Jerman, pemerintah Inggris telah lebih dulu menyetujui uji coba vaksin virus corona ke manusia. Sekretariat Kesehatan Matt Hancock bahkan mengatakan para ilmuwan di Universitas Oxford akan memulai menguji vaksin pada manusia dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini