Jengkel Harga Anjlok Karena Bawang Putih Impor Masuk, Presiden Jokowi Langsung Telepon Mendag

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEMANGGUNG – Jengkel bawang putih impor masuk saat petani bawang putih Temanggung sedang panen, Presiden Jokowi langsung menelpon Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi agar mengatasi masalah tersebut.

Kejengkelan Presiden tersebut terjadi setelah berbincang petani bawang putih Temanggung yang mengeluhkan harga jual yang anjlok karena masuknya bawang putih impor bersamaan dengan panen.

“Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih itu impornya justru masuk, keluhannya selalu itu,” ujar Presiden kepada Menteri Perdagangan melalui sambungan telepon, Selasa 14 Desember 2021.

Menteri Perdagangan pun hanya bereaksi standar saat menerima telepon dari Presiden Jokowi. “Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak,” ujar Lutfi.

Sebelumnya, Presiden di lumbang pangan Temanggung tersebut menanam bawang putih di Desa Bansari.

Presiden berdialog di sebuah saung sederhana di tengah kebun bawang putih dalam cuaca yang berkabut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini