Jenazah Kabinda Papua Diterbangkan ke Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen TNI Abdul Harris Napoleon akn diterbangkan ke Jakarta pada Selasa 15 Februari 2022 pagi.

Kabinda Papua meninggal dunia pada Senin 14 Februari sekitar pukul 18.00 WIT karena serangan jantung. Hal itu dikonfirmasi Kabagdukops Binda Papua, Kol Inf Rahmat Puji Susetyo.

“Saat insiden terjadi saya bersama almarhum dan langsung dibawa ke RS Dian Harapan, Waena, dan meninggal pukul 18.12 WIT,” katanya.

Sebelum diterbangkan ke Jakarta akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah yang dilaksanakan di Bandara Sentani. Jenazah Kabinda Papua akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Abdul Haris Napoleon menjadi Kabinda Papua kedua yang meninggal dunia saat masih aktif berdinas. Pejabat pertama adalah Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha yang gugur ditembus peluru kelompok separatis-teroris Papua.

Danny meninggal dunia 26 April 2021 setelah ditembak di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Setelah Danny meninggal dunia, Mayjen Abdul Haris Napoleon kembali dipercaya menjadi Kabinda Papua.

Ini adalah masa jabatan keduanya. Masa jabatan pertamanya sebelum almarhum Danny bertugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini