Jelang HUT RI, KONI TTU Gelar Pekan Olahraga Pelajar

Baca Juga

MATA INDONESIA,KEFAMENANU – Dalam rangka menyongsong dan memeriahkan HUT RI ke-77 serta HUT Kota Kefamenanu ke-100, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) TTU melaksanakan Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) I Tingkat Kabupaten TTU.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati TTU Drs. Juandi David pada upacara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Umum Oemanu, Jumat 05 Agustus 2022.

Pantauan Minews.id, upacara pembukaan Kegiatan POPDA Tingkat Kabupaten TTU ini melibatkan seluruh sekolah SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara dalam memperebutkan Piala Bupati TTU tahun 2022.

Juandi David yang juga menjabat sebagai Ketua KONI TTU dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet pelajar dari masing-masing sekolah yang telah mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi ini.

“POPDA bagi para atlet pelajar merupakan ajang untuk mengukur kemampuan dan mengukir prestasi. Kita juga berharap pekan olahraga ini dapat menambah semangat para atlet pelajar untuk menunjukan bakat dan minat di bidang olahraga serta dapat memfasilitasi para atlet pelajar ini untuk menyalurkan potensinya berprestasi di bidang olahraga,” katanya.

“Oleh karena itu, kepada seluruh atlet pelajar saya berharap POPDA tingkat Kabupaten TTU ini akan membuka jalan bagi kalian untuk menunjukan bakat dan potensi di bidang olahraga, yang kelak mungkin kalian tak hanya membawa harum nama Kabupaten TTU di ajang nasional, namun juga siap membela Merah Putih di kompetisi olahraga tingkat regional, nasional dan dunia,” tambahnya.

Berikut kategori olahraga yang dipertandingkan. Bola Kaki Mini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Bola Volly untuk Tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP), serta Futsal untuk Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kontributor TTU: Zenobius Yancen Abi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini