Jelang Gebyar Kemerdekaan, Begini Arti Logo HUT RI Ke 77

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia, Kementerian Sekretariat Negara telah resmi merilis logo HUT RI ke 77 yang dapat di download oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam logo HUT RI ini terdiri dari angka 77 yang berwarna merah dan bertuliskan PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT sebagai tema HUT RI ke 77 tahun ini.

Rupanya logo ini memiliki karakter tulisan yang secara virtual mencerminkan rasa optimis bangsa Indonesia untuk segera pulih, bersinergi, tegas dan lugas dalam menghadapi segala tantangan global.

Logo HUT RI ke 77 ini memiliki gambar dua panah ke atas yang melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki segala kondisi yang melanda Indonesia untuk dapat segera pulih dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat.

Selanjutnya dua anak tangga dari tumpukan batu memiliki arti progres atau pembangunan, makna dari lambang ini menggambarkan progres dan pembangunan di segala sektor yang ada di Indonesia.

Pada bagian atas logo terdapat potongan yang disini berarti sifat demokrasi dan keterbukaan dimana bangsa Indonesia dapat mendalami perannya di tingkat global untuk bergerak secara aktif bersama dalam memulihkan kondisi dunia. Lambang tersebut terinspirasi dari Burung Garuda yang mengepakkan sayap keterbukaan.

Dalam logo ini juga terlihat ada garis miring dan sudut yang runcing yang memiliki arti semangat juara dan garuda pancasila, lambang ini terinspirasi oleh bambu runcing serta kepala Garuda Pancasila yang memiliki makna semangat pejuang untuk terus bangkit ditengah tantangan.

Berikutnya dua garis melengkung yang menandakan sinergi dan harapan, dua garis lengkung ini berarti pemerintah dan masyarakat dapat terus bersinergi dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel hingga menuju ke satu arah menuju Indonesia Maju, seperti nama kabinet saat ini.

Kemudian, sudut penghubung yang melambangkan peran Indonesia dalam Forum G20 guna mempersatukan suara negara-negara yang ada di dunia untuk sama-sama berkontribusi menyelesaikan isu dan tantangan.

Terakhir, siluet angka 1 ditengah-tengah logo melambangkan semangat persatuan yakni Bhinneka Tunggal Ika yang saat ini menjadi semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat dan bersatu.

Logo HUT RI ke-77 versi digital dan resmi dapat diakses dan di download siapapun yang ingin memakainya untuk desain dan dituangkan ke bentuk fisik atau media digital seperti poster di media sosial maupun video.

Berikut link logo HUT RI ke 77 :

https://www.setneg.go.id/view/index/peringatan_hari_ulang_tahun_ke_77_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini