Jangan Ragu Soal Kehalalan Vaksin Covid-19, MUI Terlibat Kok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu masih dihantui rasa ragu soal apakah vaksin Covid-19 yang dipakai Indonesia nantinya, halal atau tidak? Tenang saja, hilangkan semua kekhawatiran itu.

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut serta dalam proses pengadaan vaksin corona di Indonesia.

“Pemerintah terus memastikan kehalalan dari vaksin Covid-19 yang nantinya akan digunakan di Indonesia,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Kamis 12 November 2020.

Ia juga memastikan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BOPM) ikut terlibat memastikan keamanan serta efektivitas vaksin.

Bahkan, tim dari MUI, BPOM dan Bio Farma sudah sama-sama mengunjungi lokasi pembuatan vaksin di Cina, untuk memastikan keamanan dan kehalalannya.

Nantinya, BPOM juga yang akan menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk produksi massal vaksin Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini