Jangan Lengah, Optimis Indonesia Segera Kendalikan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban sangat optimis, Indonesia bisa mengendalikan pandemi penyakit saluran pernapasan tersebut karena indikatornya menggambarkan hal itu.

Menurutnya indikator itu adalah menurunnya positivity rate atau jumlah yang positif dari 100 warga yang dites dalam seminggu terakhir di Jakarta menjadi 14,8 persen.

Lelaki yang sering dipanggil Profesor Beri itu kondisi tersebut terjadi seiring angka tingkat keterisian tempat tidur isolasi (BOR) yang tinggal 21,55 persen.

“Cukup signifikan, dan ini alasan kita untuk tetap optimistis. Bismillah dan jangan lengah,” ujar Zubairi.

Selain Jakarta kondisi tersebut juga terjadi di sebagian besar provinsi di Jawa hingga Bali.

Namun, kondisinya berbalik di luar Jawa yang mengalami kenaikan kasus dan BOR yang persentasenya cukup besar meski angka riilnya masih lebih kecil dari angka di Jawa-Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Korupsi Pemanfaatan TKD Maguwoharjo Kembali Diperiksa

Mata Indonesia, Yogyakarta - Terdakwa Kasidi Lurah Maguwoharjo dalam kasus Perkara Mafia Tanah Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo Kapanewon Depok Kabupaten Sleman Tahun 2022 s/d 2023 kembali di sidangkan. Bertempat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jumat (18/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini