Jamin Pasokan BBM ke Seluruh Negeri, Pertamina Kerahkan Ratusan Kapal Tanker Selama Libur Nataru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk menjamin distribusi BBM dan LPG ke seluruh Indonesia, Pertamina mengoperasikan 258 unit kapal tanker yang beroperasi penuh dan siaga untuk mendistribusikan BBM, gas dan minyak mentah menjelang masa libur Natal 2021 sampai dengan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu dijamin PT Pertamina International Shipping (PIS), Subholding Integrated Marine Logistics dari PT Pertamina (Persero)

Pendistribusian itu juga akan didukung 149 kapal penunjang pelabuhan dan offshore, serta diperkuat dengan 1.878 pekerja laut onboard.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan. Kami memastikan kesehatan dan keselamatan para perwira PIS yang bertugas sebagai Satgas Nataru,” ujar Direktur Operasi PIS, Arief Kurnia Risdianto dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Desember 2021.

Kapal-kapal pengangkutan PIS untuk BBM, minyak mentah, LPG dan petrokimia memiliki kemampuan distribusi sebesar 119 juta Kiloliter di dalam negeri dan 26 juta kiloliter di luar negeri.

Pengawasan PIS secara digital dan real time melalui program automasi tanker monitoring atau Enhanced Daily Tanker Position (“EDTP”) 3.0 yang memonitoring komunikasi programmer kapal dan awak kapal.

Aplikasi EDTP ini digunakan Pertamina dalam memonitor seluruh armada baik di dalam maupun di luar negeri yang dapat diakses dari Pertamina Integrated Command Center (PICC).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini