Jalur Gaza Memanas, Serangan Udara Israel Tewaskan 10 Orang Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JALUR GAZA – Suasana di Jalur Gaza semakin memanas setelah Israel menembakkan senjata berat. Serangan tersebut dikabarkan menewaskan 10 orang Palestina.

Dari 10 orang yang tewas, satu di antaranya adalah pemimpin militan, Tayseer Jabari. Pihak Israel mengatakan, serangan itu dilancarkan setelah mendapat ancaman langsung dari kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) yang diklaim melakukan serangan lebih dulu.

Tak hanya militan, serangan udara Israel menewaskan warga sipil salah satunay adalah seorang bocah perempuan berusia lima tahun. PIJ menanggapi serangan itu dengan menembakkan lebih dari 100 roket ke Israel.

Sebagian besar roket dicegat oleh perisai pertahanan rudal Iron Dome Israel, tetapi sirene terdengar di sejumlah kota Israel sepanjang malam.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan telah melanjutkan serangan roket ke beberapa posisi militan di Gaza, melanjutkan serangan hingga Sabtu dini hari waktu setempat.

Baku tembak semalam menandai eskalasi kekerasan paling serius sejak perang selama 11 hari pada Mei 2021, yang menewaskan lebih dari 200 warga Palestina dan selusin orang Israel sebelum gencatan senjata disepakati.

“Israel melakukan operasi kontra-teror yang tepat terhadap ancaman langsung,” kata Perdana Menteri Israel, Yair Lapid, ketika disinggung soal serangan yang diluncurkan ke Gaza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini