Jalan Tol Jadi Solusi Kelancaran Bisnis di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keberadaan jalan tol saat ini menjadi solusi dimana membantu aktivitas bisnis anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia, (Apindo) di tanah air. Salah satunya keberadaan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang beroperasi sejak September 2020.

Sekretaris Umum Apindo Riau Edi Darmawi mengatakan pembukaan tol Permai sangat berdampak positif bagi aktivitas bisnis para pengusaha setempat, terutama para anggota Apindo.

“Tentu dampaknya positif sekali, dengan dibukanya jalan tol ini perusahaan dapat menghemat waktu, biaya, dan berbagai pengeluaran lainnya. Dahulu untuk menuju ke Dumai, ada anggota kami yang memanfaatkan sungai, dan itu memakan waktu lama,” ujarnya.

Dia mengakui dengan adanya jalan tol, biaya operasional industri di wilayah Riau semakin efisien. Khususnya, ujar Edi, bagi industri yang berorientasi ekspor dan membutuhkan infrastruktur pelabuhan.

Dia mencontohkan beberapa anggota platinum Apindo Riau misalnya RAPP, IKPP, serta anggota lainnya seperti Chevron dan PTPN V. Mereka merasakan langsung dampak positif pembukaan tol Pekanbaru-Dumai alis Tol Permai. Selain itu, saat ini dengan adanya jalan tol, sejumlah potensi bisnis dan industri di wilayah Riau menjadi incaran investor dari dalam dan luar negeri.

“Memang kami melihat dengan adanya jalan tol ini peluang bisnis di Riau semakin terbuka lebar misalnya kini mulai beroperasi pelabuhan peti kemas yang dimiliki PT Pelindo Dumai, bisnis lainnya juga sangat terbuka,” ujarnya.

Dia menyebut sektor industri lainnya yang ikut mendapatkan dampak positif yaitu bisnis transportasi dan logistik daerah.

Berkat adanya tol, sejumlah industri yang ada di kawasan Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan atau Pekansikawan menjadi mudah memasarkan hasilnya ke daerah lain melalui pelabuhan yang ada di wilayah Dumai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini