Jakarta Siapkan Sekolah hingga GOR untuk Lokasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta akan menyiapkan lokasi dan tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengatakan  konsep dan strateginya tidak akan jauh berbeda seperti penyuntikan pada anak 12 tahun ke atas. Namun, penyuntikan anak-anak tidak semudah pelaksanaannya seperti orang dewasa.

Maka dari itu, pihaknya bisa saja memanfaatkan sekolah hingga GOR untuk menjadi sentra vaksinasi anak-anak.

“Nanti kami atur entah itu di tempat-tempat seperti di Puskesmas, sekolah atau tempat-tempat lain di GOR, nanti kita carikan yang terbaik. Tentu akan ada pendataan kembali,” jelasnya.

Terkait berapa banyak jumlah anak berusia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi di Jakarta, Riza mengaku merupakan kewenangan Dinas Kesehatan dan Dinas Penduduk dan Catatan Sipil yang sedang mendatanya.

“Nanti kita sesuaikan berapa kebutuhan vaksin, stok vaksin, kita tunggu saja,” ujar Riza.

Mendagri Tito Karnavian sebelumnya meminta seluruh kepala daerah melakukan percepatan vaksinasi. Tak hanya itu, lewat Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021, pemerintah pusat juga telah mengizinkan pemberian vaksinasi corona bagi anak-anak berusia 6-11 tahun mulai 24 Desember 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini