Jaga Kondusifitas Natal, FORKOMPIMDA Sleman Kunjungi Sejumlah Gereja

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Bupati dan Wakil Bupati Sleman beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman melakukan tinjauan pelaksanaan misa malam Natal, Minggu (24/12). Peninjauan dilakukan di dua tempat, yakni di GBI Aletheia Yogyakarta, Sinduadi, Mlati, dan Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Ngaglik.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Sleman untuk memberikan jaminan kamtibmas bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal tahun 2023 ini. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dalam sambutannya berharap peryaan Natal kali ini membawa damai, keberkahan dan kebahagiaan bagi umat yang merayakan.

“Semoga dengan perayaan Natal tahun 2023 ini juga semakin menguatkan harmoni dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Ia juga mengajak kaum Nasrani untuk menjaga persatuan, terlebih menjelang pesta demokrasi tahun 2024. Ia juga mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama berdoa bagi NKRI agar selalu diberikan keamanan dan kondusifitas selama proses Pemilu nanti.

Romo Anggras Prijanto MSF., Vikaris Paroki Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Minomartani, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepada Bupati Sleman beserta rombongan. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sleman terhadap umat Nasrani di Kabupaten Sleman.

“Hari ini rasanya adem sekali berkat kunjungan ibu Bupati dan Forkompimda Kabupaten Sleman. Dan kami siap untuk menindaklanjuti arahan Bupati Sleman untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kami,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Belasan Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Sleman, BPBD Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Mata Indonesia, Selman - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman melaporkan dampak signifikan akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu, 1 Maret 2024. Beberapa pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi, menyebabkan gangguan pada akses jalan dan infrastruktur.
- Advertisement -

Baca berita yang ini