Jaga Keamanan di Ilaga, Polda Papua Tambah Personel Brimob di Puncak

Baca Juga

MATA INDONESIA, ILAGA – Personel Brimob akan ditambah untuk memperkuat keamanan di Kabupaten Puncak terutama di Ilaga. Penambahan pasukan itu untuk memperkuat pengamanan terutama di sekitar area Bandara Amunggaru.

Bandara itu tutup beberapa hari setelah insiden penembakan oleh kelompok bersenjata yang menewaskan tiga anggota TNI pada pekan lalu. Pembukaan mulai Kamis 3 Februari 2022.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Faizal Ramadhani mengatakan penebalan pasukan juga untuk mengantisipasi informasi adanya mobilisasi anggota kelompok bersenjata di sana. Mobilisasi itu berkaitan dengan rencana mereka melakukan gangguan keamanan di Puncak.

“Memang ada informasi dari intelijen bahwa akan ada mobilisasi dari mereka. Tapi, ini kita sudah antisipasi untuk pengamanannya. Situasi cukup terkendali. Akan ada penambahan kurang lebih 1 SSK (satu satuan setingkat kompi) lagi, karena memang di sana akan ditempatkan kurang lebih dua SSK,” kata Faizal Ramadhani, Kamis 3 Februari 2022.

Faizal memperkirakan kelompok bersenjata itu masih berada di pinggiran Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak. Karena itu, untuk mencegah mereka beraksi kembali, personel Satgas Damai Cartenz akan tersebar di setiap pos penjagaan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini