Jadi Orang Pertama, Jokowi Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Vaksin virus corona telah memasuki tahap akhir untuk diuji coba ke manusia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19. Tapi, sebelumnya hal itu harus sesuai dengan keputusan dari tim yang menangani.

“Kalau diputuskan oleh tim, saya siap jadi yang pertama disuntik,” katanya dalam wawancara khusus di salah satu program tv swasta, Selasa 17 November 2020.

Walaupun siap untuk disuntik, Jokowi berharap tidak ada persepsi negatif dari masyarakat jika terjadi hal tersebut. Dia tidak ingin publik menilai bahwa penyuntikan merupakan keuntungan yang didapat sebagai presiden.

” Tapi jangan sampai nanti ada anggapan ‘lho enak sekali presiden yang pertama harusnya rakyat dulu’,” kata Jokowi.

Dirinya mengatakan juga sudah menyiapkan daftar prioritas penerima vaksin. Mulai dari tenaga kesehatan hingga guru. Rencananya tim penanganan akan melakukan simulasi vaksinasi.

“Kita sudah punya list kok list-nya siapa-siapa nanti minggu depan simulasi,” katanya.

Pada prinsipnya, Jokowi menekankan, vaksinasi sangat memegang teguh prinsip dan kaidah saintifik. Sehingga tidak ada kesan terburu-buru. Semua dilakukan sesuai dengan standar WHO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini