Jack Grealish Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pecah lagi rekor transfer pemain termahal di Liga Inggris. Kali ini Jack Grealish akan hijrah dari Aston Villa menuju Manchester City dengan mahar sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2 triliun rupiah.

Grealish akan mengalahkan rekor Paul Pogba yang pindah dari Juventus ke Manchester United dengan banderol sebesar 89 juta poundsterling saat itu atau sebesar Rp 1,5 triliun. Proses transfer Grealish sudah mendekati tahap akhir. Bahkan, ia dikabarkan akan main saat City bertemu Leicester City di Community Shield akhir pekan mendatang.

Tak banyak orang tahu siapa sebenarnya Jack Grealish. Pemain sayap asal Birmingham ini awal kariernya sudah membela Aston Villa. Debutnya bersama Aston Villa baru terjadi pada 2014 saat Grealish berusia 18 tahun.

Sayangnya, selama membela Aston Villa, ia belum pernah mendapatkan gelar. Hal tersebut yang membuat Grealish tertarik bergabung dengan Man City. Pemain yang sekarang berusia 25 tahun itu akan menambah kreativitas lini depan City. Musim lalu, Grealish mampu membuat 12 assist di Liga Inggris.

Ia juga menjadi pemain tim nasional Inggris di Euro 2020. Pencapaiannya pun cukup baik dengan lewat dua assist.  Sayangnya, Grealish tak bisa membawa Inggris juara. Mereka kalah di final dari Italia via adu penalti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini