Izin Liga 1 Terbit, Jaga Kepercayaan Pemerintah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polri akhirnya menerbitkan izin digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Untuk itu, semua stakeholder diminta menjaga kepercayaan pemerintah.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang menyerahkan langsungizin kepada Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa izin terbit setelah melakukan penilaian dan evaluasi soal pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Setelah melakukan evaluasi PPKM maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelanggaraan Liga 1 maupun Liga 2. Namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” kata Listyo.

Selain itu, Polri akan memantau pelaksanaan kompetisi ini dan bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu-waktu.

Liga 1 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus, sedangkan Liga 2 dimulai pada pertengahan September.

Sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespon positif pengumuman dari Mabes Polri tersebut.

“Kami bersyukur dengan turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Kapolri berserta jajarannya. Kami juga haturkan terima kasih kepada bapak Menpora atas kepedulian dan perhatiannya selama ini,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Dengan adanya izin tersebut, kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar, aman, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini