Home News Istri Ferdy Sambo Selesai Diperiksa, Besok Timsus Polri Umumkan Hasilnya

Istri Ferdy Sambo Selesai Diperiksa, Besok Timsus Polri Umumkan Hasilnya

0
270
Putri Chandrawathi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah selesai diperiksa oleh Timsus Polri dan hasilnya rencananya baru besok, Jumat 19 Agustus 2022 diumumkan.

Putri diperiksa sebagai saksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Minggu ini diperiksanya (Putri Candrawathi). Makanya besok disampaikan hasilnya. Oleh Timsus,” kata Kadiv Propam Polri Irjen Dedi Prasetyo usai penutupan kegiatan MTQ Anggota Polri 2022 di Aula PTIK, Jakarta Selatan, Kamis 18 Agustus 2022.

Selain membeberkan hasil pemeriksaan Putri, kata Dedi, Timsus Polri juga akan menyampaikan secara menyeluruh mulai dari hasil terkini penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Kemudian perkembangan terkait penyidikan yang dilakukan Inspektorat Khusus (Itsus) juga bakal disampaikan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto.

“Update pertama akan disampaikan oleh Timsus. Mungkin Kabareskrim yang akan menyampaikan langsung dan update tentang Itsus demikian juga besok akan disampaikan juga,” ujar Dedi.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, Timsus Polri fokus dalam pembuktian kasus pembunuhan berencana (Pasal 340) yang menjerat Bharada E, Brigadir R, KM dan Ferdy Sambo tersangka.

Terkait kasus di luar itu, kata Dedi, seperti gugatan mantan penasihat hukum Bharada E, dugaan laporan palsu terkait pelecehan terhadap Putri termasuk dugaan suap Ferdy Sambo terhadap LPSK masih perlu pembuktian.

“Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil,” ujar Dedi.

Bareskrim Polri sebelumnya resmi menghentikan dua Laporan Polisi (LP) yang terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J. Pertama perkara dugaan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo dan dugaan ancaman disertai kekerasan.

Polri menetapkan empat tersangka terkait kasus kematian Brigadir J. Keempat tersangka itu adalah Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR dan KM. Para tersangka dijerat pidana pembunuhan dan pembunuhan berencana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here