Isi Hari Libur, Wapres Ma’ruf Amin Jalan Kaki di Pulau dan Ajak Kita Gemar Makan Ikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri mengisi akhir pekannya dengan memborong ikan di Kampung Nelayan Terang, Tangerang dan bertemu dengan sahabat masa kecilnya.

Dengan perangkat terbatas rombongan Ma’ruf Amin berolahraga jalan pagi di Pulau Cangkir dan berbelanja ikan di Tempat Pelalangan Ikan (TPI) Kronjo yang terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (23/01/2022).

Saat sedang asyik berjalan santai sambil menyapa masyarakat, tak dinyana Wapres bertemu dua orang sahabatnya semasa kecil.

Untuk beberapa saat, Wapres dan dua orang laki-laki yang tampak seusia dengannya tersebut saling bersapa menanyakan kabar masing-masing, sebelum kembali melanjutkan jalan kaki ke Pulau Cangkir.

Sesampainya di pulau seluas 4,5 hektar berbentuk seperti cangkir tersebut, Wapres beserta Ibu Wury dan perangkat menyempatkan diri berziarah ke makam Pangeran Jaga Lautan yang bernama asli Syekh Waliyuddin, seorang ulama besar dari Banten.

Dilansir dari situs resmi Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Pulau Cangkir awalnya merupakan daratan terpisah dari Pulau Jawa sebelum masyarakat membuat jalan penghubung untuk memudahkan para peziarah. Adapun lintasan tanah yang menjadi jalur penghubung utama tersebut dibuat pada 1995 dan merupakan hasil swadaya penduduk setempat dengan pengurus situs ziarah.

Usai berolahraga sekaligus berwisata ziarah di Pulau Cangkir, Wapres dan rombongan kemudian beranjak ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kronjo. Di sini Wapres dan Ibu Wury tampak ramah menyapa para nelayan dan pedagang ikan yang sedang aktif beraktivitas.

“Assalamu’alaikum Bapak/Ibu, bagaimana kabarnya?” sapa Wapres.

“Wa’alaikumsalaam Pak Kiai, alhamdulillaah sehat,” jawab para pedagang dan nelayan bersahutan.

“Karena saya penyuka ikan, saya langsung bersemangat mencari ikan bandeng, ikan kembung, cumi, teri, ikan asin, kerang dan lain-lain,” ujar Wapres.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun mengajak masyarakat mengonsumsi ikan sebagai sumber protein hewani yang baik untuk kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini