Iran “Tutup Pintu” untuk Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Iran menangguhkan penerbangan ke Inggris selama dua pekan, terhitung per Minggu (20/12). Hal ini karena jenis virus corona baru yang timbul di Negeri Ratu Elizabeth, demikian pernyataan kantor berita negara IRNA.

“Karena situasi baru dalam penyebaran COVID-19 di Inggris Raya, penerbangan antara Teheran dan tujuan ke Inggis akan ditangguhkan selama dua pekan,” kata Wakil Menteri Transportasi Iran, Shahram Adamnejad mengutip IRNA, melansir English al Arabiya.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson akan memimpin pertemuan tanggap darurat pada Senin (21/12), untuk membahas rute perjalanan internasional, khususnya arus barang masuk dan keluar dari Inggris.

Pada Minggu, beberapa negara Eropa mulai menutup pintu untuk pelancong dari Inggris setelah negara itu memperketat pembatasan COVID di wilayah London dan Inggris selatan untuk mencoba mengekang penyebaran jenis baru virus corona.

Prancis mengatakan akan melarang semua orang yang datang dari Inggris selama 48 jam mulai Minggu malam, termasuk operator barang, baik melalui jalan darat, udara, laut atau kereta api. Pelabuhan Dover di Inggris mengatakan terminal feri ditutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini