Iran Terancam Disanksi FIFA, Ada Peluang Tipis Italia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Ada peluang tipis bagi Italia bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi, itu semua tergantung dari keputusan FIFA atas pelanggaran yang dilakukan Iran.

Italia, juara Piala Eropa 2020, gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah di semifinal play-off dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-1. Ini adalah kegagalan kedua beruntun bagi Azzurri lolos ke Piala Dunia.

Meski sudah dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022, ada sedikit kabar gembira bagi tim asuhan Roberto Mancini jika FIFA memutuskan mencoret Iran dari Piala Dunia 2022.

Iran melarang 2.000 wanita masuk ke stadion saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lebanon pada Selasa 29 Maret 2022. Ini bukan pertama kalinya hal tersebut terjadi dan FIFA memberikan peringatan pada Iran tak mengulanginya lagi pada 2019 lalu.

Dikutip dari Football Italia, Kamis 31 Maret 2022, salah satu anggota Federasi Sepak Bola Irang, Merhdad Seradschi, dia mendengar kabar mengkhawatirkan dari FIFA dan AFC terkait situasi ini.

Salah satu hukuman ekstrem yang bisa diberikan kepada Iran adalah mencoretnya dari Piala Dunia 2022. Tim asuhan Dragan Skocic lolos ke Piala Dunia sebagai juara grup di babak ketiga kualifikasi.

Jika benar Iran dicoret, maka FIFA akan menggantikannya dengan negara yang punya koefisien tertinggi di peringkat dunia FIFA. Tim dengan koefisien tertinggi yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Italia.

Tapi, kemungkinan itu sangat tipis. Sepanjang sejarah, FIFA belum pernah mencoret tim yang sudah lolos ke putaran final Piala Dunia. Jadi, sepertinya fans Azzurri jangan terlalu berharap banyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini