Iran Sebut Trump Teroris yang Jatuh Memalukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Presiden Iran Hassan Rouhani kembali menlancarkan serangan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Rouhani menyebut, Trump adalah sosok teroris yang jatuh dengan cara memalukan, usai tak terpilih lagi sebagai Presiden AS dan gagal mengalahkan Iran.

“Selama tiga tahun terakhir, teroris ini ingin menggulingkan rezim Islam Iran, tapi pada akhirnya dialah yang jatuh dengan cara yang memalukan,” kata Rouhani, seperti dikutip dari kantor berita IRNA, Kamis 14 Januari 2021.

Peristiwa kegaduhan yang terjadi di Capitol Hill pada 6 Januari lalu, menurut Rouhani adalah kegagalan Trump menyeimbangkan negaranya.

Menurut Rouhani, AS akan sulit dan butuh waktu lama untuk kembali tentram, seperti masa sebelum Trump menjadi Presiden.

Wajar Rouhani terus-menerus mengkritik Trump. Iran punya dendam besar terhadap Negeri Paman Sam yang belum tuntas.

Pertama, pada 2015 lalu, Trump secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir, begitu juga tahun 2018. Kemudian, AS juga menjatuhkan sanksi ekonomi yang begitu banyak kepada Iran.

Lalu, pada Januari 2020 lalu, Trump diketahui memberi perintah pasukan AS untuk membunuh Komandan Pasukan Quds Iran Mayjen Qassem Soleimani di Bandara Internasional Baghdad, Irak.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini