Inspiratif! Bhayangkari Samosir Sulap Halaman Sempit jadi Lahan Sayuran

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAMOSIR – Para ibu Bhayangkari Cabang Samosir mengisi waktu senggang di masa pandemi Covid-19 dengan bercocok tanam. Mereka mengubah halaman sempit untuk menjadi lahan tanaman sayuran. Lahan yang dipakai berada di halaman rumah asrama Polisi Polres Samosir.

Menurut Ketua Bhayangkari cabang Samosir Yuli Josua Tampubolon, kegiatan ini tidak hanya menambah keberagaman tanaman di halaman rumah, namun juga memiliki berbagai manfaat.

“Ini arahan Ketua Bhayangkari Sumatera Utara, agar Bhayangkari dapat melakukan hal positif di daerah masing-masing,” katanya, Selasa 9 November 2021.

Sementara menurut Ketua Kebudayaan Cabang Samosir Nanda mengungkapkan bahwa kegiatan bercocok tanam ini mereka pelajari dari internet.

“Kami coba mempelajari tata cara penanaman lewat internet, seperti Youtube dan sebagainya,” ujarnya.

Sayuran yang ditanam seperti Selada, Pakcoy, Kangkung, Bayam, Cabe Merah, Daun bawang dan Sawi manis.

“Nantinya Sayur Mayur ini akan kita berikan kepada masyarakat sekitar guna membantu meringankan perekonomian mereka,” katanya.

“Kita pun ikut senang bila Bhayangkari Cabang Samosir dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi sekitar,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini