Innalillahi! Aktor Film Warkop DKI Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Duka kembali menyelimuti dunia seni peran Tanah Air. Dimana sebelumnya, Dorce Gamalama, kini aktor gaek yang kerap bermain dalam film Warkop DKI, Simon PS, meninggal dunia, Minggu 27 Februari 2022.

Kabar meninggalnya sang aktor dibenarkan oleh anaknya, Roy. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun, Simon PS sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Gading Serpong, Tangerang. “Iya benar (meninggal), tadi siang jam 15.15 WIB,” kata Roy.

Roy menjelaskan sebelum meninggal dunia ayahnya dalam keadaan baik-baik saja. Sampai akhirnya ia merasa tersedak dan mengalami strok kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

“Kamis ayah tersedak dan agak pelo terus dibawa ke rumah sakit,” ujar Roy.

Sebelumnya, tiga tahun lalu Simon PS sempat mengalami hal serupa. Setelah mendapatkan perawatan khusus, ia bisa kembali sehat seperti sediakala. Namun ia kembali terserang strok kali ini nyawanya tak tertolong.

“Riwayat stroke 2018, sempat rutin pengobatan dan sudah bisa jalan dah sehat,” kata Roy.

Saat ini jenazah Simon PS disemayamkan di Rumah Duka Harapan Kita, Ruang Firdaus, Jakarta Barat. Rencananya jenazah akan dimakamkan di San Diego Hills pada 1 Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini