Innalillah, Eks Sekjen Pertama KPK Berpulang ke Rahmatullah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Duka mendalam tengah menyelimuti keluarga besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK yang pertama periode 2004-2006, Sugiri Syarief dikabarkan telah meninggal dunia pada Minggu 30 Juni pukul 22.30 WIB.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Semoga semua amal ibadah dan kontribusi almarhum saat mengabdi di KPK diterima dalam ridha Allah SWT,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya, Senin 1 Juli 2019.

Diketahui, jenazah Sugiri dimakamkan di Al Azhar Memorial Park Karawang pada Senin 1 Juli 2019 hari ini. Sedangkan rumah duka berada di Jalan Kemangsari IV kav 6 Jatimakmur, Bekasi.

Semasa berkarir, setelah usai menjabat Sekjen KPK, Sugiri Syarief juga pernah menjabat Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sebagai informasi, saat ini jabatan Sekjen KPK tengah kosong. Namun, tiga nama sudah tersaring dan akan diusulkan ke Presiden Jokowi, setelah dua gelombang pembukaan sebelumnya gagal mendapatkan nama yang definitif.

Perlu diketahui, sejumlah posisi strategis di KPK hingga saat ini masih kosong dan dijabat pelaksana tugas, salah satunya Sekretaris Jenderal KPK. Posisi Sekretaris Jenderal KPK kosong sejak ditinggalkan Bimo Gunung Abdul Kadir pada 10 Maret 2018.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini