Innalillah, Banjir dan Longsor Menghantam Poso

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bencana banjir dan tanah longsor tengah menghantam Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Sekda Poso Yan Guluda berkata, ada lima titik longsor yang terjadi pada Kamis 15 Oktober 2020 malam, di sepanjang Desa Tangkura dan Desa Sangginora, yang mengakibatkan akses jalan darat terputus.

Ia mengetahui adanya longsor itu setelah dirinya mendampingi Penjabat Bupati Poso Arfan bersama rombongan yang hendak menghadiri peresmian gedung gereja di Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore (Napu), namun batal akibat tertahan longsor di Desa Tangkura.

“Iya benar, saya tidak jadi ke Napu, tapi saya sudah kunjungi titik longsor itu, dan rombongan bupati batal ke Napu langsung balik kembali ke Poso,” kata Yan, Jumat 16 Oktober 2020.

Selain longsor, sebagian wilayah Poso juga dilanda banjir yang menggenangi Desa Tangkura mengakibatkan permukiman warga tergenang.

“Meskipun tidak separah banjir tahun lalu, namun pihak Pemkab Poso telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, Musdar mengatakan terkait jalan longsor itu pihaknya telah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan selain longsor banjir juga melanda Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, dan Kelurahan Sayo Kecamatan Lage.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini