Innalillah! 3 Polisi di Cianjur ‘Dibakar’ Mahasiswa Sampai Luka Parah

Baca Juga

MATAINDONESIA, CIANJUR – Tiga anggota Polres Cianjur ‘dibakar’ oleh mahasiswa saat demontrasi terjadi di Jalan Siliwangi, komplek Pemkab Cianjur, pada Kamis 15 Agustus 2019.

Ketiga polisi itu kini dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapat pertolongan darurat. Diketahui, tiga anggota polisi itu tengah berupaya memadamkan api dari ban yang dibakar massa pendemo dari kelompok mahasiswa.

Ketika tengah memadamkan api, tiba-tiba ada mahasiswa yang malah menyiramkan bensin hingga api menyambar ke tubuh polisi.

“Ada yang menyiramkan bensin ke arah api yang sedang dipadamkan anggota sehingga api menyambar,” ujar Brigadir Dua Aryo, anggota patroli Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur yang berada di lokasi kejadian.

Aryo menjelaskan, ada beberapa anggota polisi yang terkena sambaran api. Namun, ada tiga orang yang mengalami luka cukup parah dan segera dibawa ke rumah sakit.

Ketiga korban adalah Brigadir Dua Aris Simbolon dan Brigadir Dua Yudi, keduanya dari Satuan Sabhara Polres Cianjur serta Ajun Inspektur Satu Erwin Yudha dari Polsek Kota Cianjur.

Para pengunjuk ras amemblokir jalan dengan membakar ban. Mereka berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia, Himpunan Mahasiswa Tjiandjoer, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah, dan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam lalu membakar ban sambil meneriakan yel-yel.

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini