Ini yang Sebabkan Potensi Kendaraan Umum Sebarkan Covid19 Sangat Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kendaraan umum sangat berpotensi menyebarkan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 karena masyarakat tidak berdisiplin menegakkan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak bahkan dengan memakai masker yang salah.

Dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 18 Maret 2021, kandidat Ph.D untuk ilmu medis dari Kobe University, dr. Adam Prabata justru menimbulkan klaster kendaraan umum.

“Munculnya cluster kasus Covid-19 yang terkait kendaraan umum, seperti bis dan kereta telah tercatat di beberapa negara. Ingat Corona masih ada dan pandemi belum selesai looh,” ujar Adam.

Maka jika terpaksa harus bepergian dianjurkan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil karena bisa menurunkan risiko penularan Covid19. Menggunakan mobil pribadi sama dengan menjaga jarak dan mengurangi kontak dengan orang lain.

Meski begitu, saat menggunakan kendaraan pribadi sering-sering lah membuka jendela kaca agar risiko penularan bisa ditekan.

Selain itu, pilih lah mode nonsirkular jika harus menggunakan AC mobil, tetap menggunakan masker meski berkendara dengan satu keluarga serta menjaga jarak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini