Ini Target dari Presiden Jokowi yang Harus Diselesaikan Zulhas dan Hadi Tjahjanto

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai melantik sebagai Menteri Perdagangan serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang baru, Presiden Jokowi mengungkapkan target yang harus dicapai Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Hadi Tjahjanto.

Menurut Presiden Jokowi, pengalaman yang dimiliki Zulhas, demikian Zulkifli biasa dipanggil, sangat bagus untuk menyelesaikan pangan rakyat.

“Sekarang ini masalah pangan yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengalaman lapangan, kerja-kerja terjun ke lapangan melihat langsung yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat,” ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 15 Juni 2022.

Presiden mengingatkan urusan pangan dalam negeri adalah tugas pokok Zulhas yang harus dijaga dengan baik, tanpa mengabaikan ekspor.

Sedangkan kepada Hadi Tjahjanto, Presiden Jokowi meminta menyelesaikan sertifikasi lahan masyarakat agar bisa diselesaikan sebanyak-banyaknya.

Termasuk menyelesaikan urusan sengketa lahan dan terakhir urusan lahan untuk Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Zulhas berjanji menjamin ketersediaan minyak goreng di mana pun dengan harga terjangakau.

Sedangkan, Hadi Tjahjanto akan menyelesaikan target penerbitan 126 juta lahan. Saat ini baru mencapai 81 juta lahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini