Ini Sosok Orang Pertama yang Miliki Pecahan Rp 75 Ribu di Jateng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah baru saja merilis uang baru pecahan Rp 75 ribu sebagai tanda peringatan HUT RI ke-75 pada Senin 17 Agustus 2020.

Di Jawa Tengah, orang yang pertama kali mendapat kehormatan memiliki uang pecahan bergambar dua tokoh proklamator tersebut adalah Gubernur Ganjar Pranowo.

Usai mengikuti peluncuran uang peringatan 75 tahun Kemerdekaan RI secara virtual di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin, Ganjar menerima cenderamata uang tersebut dari Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

“Ya, ini ada uang peringatan 75 tahun Indonesia Merdeka, dibuat uang khusus Rp 75 ribu. Saya dikasih uang ini sebagai cenderamata. Nantinya, masyarakat juga bisa memiliki uang ini dengan masuk aplikasi,” kata Ganjar di Semarang.

Menariknya, uang pecahan Rp 75 ribu yang diterima Ganjar itu memiliki nomor seri unik yakni 457575 atau nomor yang pas dengan momentum HUT Ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini.

“Mudah-mudahan, dengan uang ini kita bisa melihat sejarah Indonesia, bisa melihat keanekaragaman suku ada di Indonesia. Kebhinekaan ada di sini, dengan ‘background’ pembangunan Indonesia di usianya yang sudah menginjak 75 tahun, mudah-mudahan masyarakat bisa memahami, merayakan sekaligus bangga kepada Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, uang baru pecahan Rp 75 ribu itu diluncurkan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini