Ini Sosok Herlambang Hasea, Oknum Polisi yang Diduga Ikut Memesan Jasa Vanessa Angel

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel masih terus bergulir. Kali ini, sederet fakta baru mulai terungkap di persidangan.

Salah satunya, diketahui jika nama pemesan jasa Vanessa Angel bukanlah Rian Subroto. Melainkan seorang pria bernama Herlambang Hasea dengan inisial HH.

Nama Herlambang Hasea sendiri diduga merupakan anggota Polda Jatim. Sosok pria itulah yang namanya tercantum dalam bukti transfer uang Rp 80 juta kepada salah satu muncikari Vanessa Angel, sebelum akhirnya terjadi penangkapan di hotel di Surabaya.

Identitas HH sendiri pertama kali diungkap oleh Yafet Kurniawan, pengacara salah satu muncikari Vanessa, Tentri Vovanta.

“Ada bukti dari Tentri Novanta sendiri, melalui copy rekening, di mana ada transfer sebesar Rp 80 juta bernama HH, kemudian dari HH,” kata Yafet Kurniawan, dikutip Kamis, 2 Mei 2019.

Pada sidang yang digelar di PN Surabaya, Senin 29 April 2019 lalu pun, Rian Subroto lagi-lagi tak hadir. Vanessa Angel melalui kuasa hukumnya, Milano pun akhirnya mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas kasusnya.

Tak hanya itu, Milano juga mengklaim bahwa kasus yang tengah menjerak kliennya tersebut diduga telah direkayasa oleh oknum polisi Polda Jatim.

“Karena kami telah menemukan indikasi ada oknum Polda Jatim telah melakukan rekayasa perkara dalam kasus Vanessa Angel,” katanya.

Salah satu indikasinya adalah bukti transfer uang Rp 80 juta yang bukan dilakukan oleh Rian Subroto, melainkan seorang pria berinisial HH.

“Tapi kami sudah menemukan bukti pentransfer Rp 80 juta yaitu, bagian dari Polda Jawa Timur yang berinisial HS,” ujar Milano.

HH yang dimaksud tersebut diduga merupakan Herlambang Hasea. Selain itu, mantan pacar Vanessa, Bibi Ardiansyah pun pernah menyinggung soal sosok Herlambang Hasea.

Berdasarkan penelusuran Bibi Ardiansyah, wajah Herlambang hasea mirip dengan sosok polisi yang mengamankan Vanessa saat pertama kali ditangkap di Surabaya.

“Loh kok mirip sama petugas yang mengamankan Vanessa di foto selanjutnya?” tulis Bibi Ardiansyah di akun Instagramnya.

Di foto selanjutnya, Bibi melingkari sosok pria berbaju oranye yang berada di samping Vanessa ketika digiring ke Polda Jatim.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini