Ini Pesan Penting Menteri Susi Pudjiastuti Pada Hari Keempat Lebaran

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Hari Jum’at 8 Juni 2019 ini bukan sekadar lebaran hari keempat bagi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hari ini adalah World Ocean Day.

Maka pada Hari Laut Dunia itu Susi berpesan kepada seluruh warga negara Indonesia soal laut.

“Kita lebih membutuhkan Laut drpd Laut butuh kita. Laut adlh masa depan bangsa Indonesia. Krn luas laut kita 71 persen dr seluruh wilayah NKRI kita. Mari cintai, jaga dan rawat Laut kita. Untuk masa depan anak cucu kita. Jaga dr Ilegal fishing & sampah!” begitu pesannya.

Setiap tanggal 8 Juni, diperingati sebagai Hari Samudera Dunia atau World Oceans Day.

Peringatan tersebut diajukan pada 1992 oleh International Centre for Ocean Development (ICOD) dari Kanada dan the Ocean Institute of Canada (OIC) pada Earth Summit – UN Conference on Environment and Development (UNCED) in Rio de Janeiro, Brazil.

Laut berfungsi penting dalam kehidupan di bumi, seperti mengatur iklim, menghasilkan oksigen, menghidupi jutaan orang, menyediakan obat-obatan dan habitat bagi satwa-satwa yang mempesona. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawat kondisi laut dunia.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini