Ini Penyebab Joko Tjandra Betah di Malaysia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) terungkap buronan aparat hukum Indonesia, Joko Tjandra tinggal nyaman di Kuala Lumpur, Malaysia. Informasi yang beredar dia ‘dilindungi’ mantan Perdana Menteri Najib Razak.

Hal itu sesuai dengan fakta-fakta yang muncul bahwa Grup Mulia telah bekerja sama dengan Najib Razak yang tersandung skandal mega korupsi 1MDB senilai sekitar Rp 10 Triliun.

Melalui tangan saudaranya, Eka Tjandranegara, Mulia mendapat proyek pembangunan Tun Razak Exchange (TRX), sebuah pusat bisnis di Kuala Lumpur milik Najib Razak.

Grup Mulia mendapat jatah membangun bagian dari TRX yang dinamai Exchange 106 mulai 2016.

Kini lantai 106 dari gedung setinggi 445 meter tersebut sering disambangi Joko Tjandra dan menjadi gedung tertinggi ketiga setelah Menara Petronas. Kawasan itu dikabarkan dikuasai Joko melalui Grup Mulia.

Namun Najib Razak sekarang tidak terlalu berpengaruh karena Muhyiddin Yassin yang menjabat Perdana Menteri Malaysia pernah berseteru dengannya.

Meski begitu, Muhyiddin pernah berkongsi dengan Najib Razak saat dia menerima jabatan wakil perdana menteri.

Dia dipecat pada 2015 karena mempertanyakan kasus korupsi mega skandal 1MDB kepada Najib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini