Ini Lawan Ideal Indonesia di Final Piala AFF Versi Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Piala AFF 2020 masih menjalani babak penyisihan grup. Tapi, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah punya harapan lawan skuat Garuda di final.

Di laga pada Rabu 15 Desember 2021, Indonesia berhasil menaham imbang Vietnam tanpa gol. Hasil yang membuat Evan Dimas dkk,. masih duduk di puncak klasemen Grup B dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Vietnam di posisi dua.

Penampilan Indonesia melawan Vietnam mendapat banyak pujian, pasalnya lawan berstatus juara bertahan dan punya peringkat FIFA di atas tim Merah Putih.

Shin Tae-yong berharap, Indonesia bisa berjumpa lagi dengan Vietnam di final Piala AFF 2020. Menurut dia, Indonesia dan Vietnam punya keunggulan masing-masing yang menarik.

“Saya pikir kami akan berhadapan dengan Vietnam di partai final. Tim dengan pertahanan dan penyerangan terbaik akan bergabung setelah babak penyisihan, jadi saya bisa membuat citra yang lebih baik untuk Korea Selatan,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Yonhap.

Sebelum memikirkan laga final, Shin Tae-yong harus bisa melewati rintangan terakhir di penyisihan grup, Malaysia, Minggu 19 Desember 2021.

Hasil imbang sudah cukup bagi Indonesia untuk melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 dan semakin dekat ke partai puncak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini