Ini Kronologis Penyebab Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tujuh orang meninggal dunia dan 25 luka-luka akibat bus Sinar Jaya B 7949 IS menabrak Bus Arimbi B 7168 CGA di Tol Cipali, Jawa Barat.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan kecelakaan terjadi pada Kamis 14 November 2019 pukul 00.15 WIB. Lokasi kecelakaan persisnya di Km 117 Tol Cipali arah Jakarta.

Insiden tersebut berawal saat bus Sinar Jaya yang dikemudikan oleh Sanudin datang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Di TKP, bus tersebut oleng hingga melintas ke arah berlawanan hingga menabrak bus Arimbi dikemudikan Rohman.

Satlantas Polres Subang telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menduga kecelakaan diakibatkan sopir bus Sinar Jaya mengantuk.

“Keterangan tadi malam mengantuk, oleng. Tertidur sehingga menyeberang, kan ada bekas-bekasnya,” ujar Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Teddy mengatakan kejadian tersebut merupakan faktor kelalaian dari sopir bus Sinar Jaya. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus itu yang kini masih mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka.

Pihaknya belum menetapkan tersangka atas kejadian tersebut. Polisi masih akan memeriksa sopir bus Sinar Jaya saat kondisinya sudah pulih.

Selain memeriksa sopir bus Sinar Jaya, polisi juga akan memeriksa sopir bus Arimbi dan kondektur bus Sinar Jaya.

 

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini