Ini Komentar Ahok Soal Toilet SPBU Pertamina Berbayar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara terkait polemik soal toilet berbayar di Stasiun Pengisian Bensin Umum (SPBU) Pertamina.

Menurut dia, tak masalah toilet di SPBU berbayar, namun toilet tersebut harus memiliki fasilitas yang setara dengan pusat perbelanjaan atau mal.

“Jika mau bayar sekalian toilet (SPBU harus) sekelas mal, lengkap ada sedia tisuenya. Bagi saya yang penting bersih,” katanya, Rabu 24 November 2021.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini terlihat mengecek toilet umum di SPBU Pertamina, Probolinggo. Saat mendatangi toilet umum tersebut, Erick tampak kaget karena toilet itu berbayar.

Erick Thohir lantas meminta Direksi Pertamina untuk memperbaiki hal tersebut. Ia juga meminta pom bensin swasta yang berada di bawah Pertamina agar menggratiskan toilet.

Melansir dari akun Instagram @erickthohir, Erick Thohir baru-baru ini mengecek toilet umum di SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Saat mendatangi toilet umum tersebut, Erick Thohir kaget karena toilet itu berbayar.

“Ini pom bensin swasta, terus sama yang punya dikontrak, kalau yang mau pakai bayar Rp2000 kalau buang air, dan mandi bayar Rp4000. Untuk perawatan?” tanya Erick Thohir.

“Kenapa enggak gratis? kan ini fasilitas umum,” tanya Erick lagi.

“Saya kurang tahu soalnya saya cuma kerja pak,” jawab penjaga toilet.

“Yang punya siapa?” tanya Erick Thohir.

“Bapak Agus,” jawab penjaga toilet.

“Bapak Agus, ya udah nanti ditelepon Pak Agus kenapa toilet aja mesti bayar kan padahal sudah bisnis bensin,” kata Erick Thohir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini