Ini Kekurangan yang Harus Diperbaiki Timnas U-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 meraih satu kemenangan dari empat laga uji coba di Kroasia. Menurut Shin Tae-yong, ada beberapa faktor yang masih harus diperbaiki.

Timnas U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Qatar, Kamis 17 September 2020. Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke-18 (pen) dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

Itu merupakan kemenangan pertama dari empat laga uji coba. Sebelumnya, Brylian Aldama dkk. kalah 0-3 dari Bulgaria, 1-7 lawan Kroasia, dan imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Minggu 20 September 2020, Timnas U-19 akan menghadapi Qatar lagi. Meski menang di pertemuan pertama, Shin Tae-yong melihat ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

“(Kekurangan) Pertama memang di depan gawang kita kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Kekurangan kedua man to man dan (ketiga) zonal defend. Itu saja yang masih harus disempurnakan,” kata Shin Taae-yong, di YouTube PSSI.

Dengan jadwal uji coba yang hanya berselang tiga hari, ada kemungkinan Shin Tae-yong melakukan rotasi. Apalagi ada pemain yang cedera.

“Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi harus lihat situasi dulu,” tambah pelatih asal Korea Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini