Ini Jurus Jitu Menag Fachrul Razi Bereskan Paham Radikal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Paham radikalisme menjadi hal pertama yang bakal dibereskan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Dirinya memiliki jurus jitu untuk menuntaskan radikalisme di Indonesia.

Fachrul menyebut upaya yang dilakukan Kemenag untuk menuntaskan radikalisme itu dari memberikan penyuluhan hingga peringatan.

“Kalau bidang kami kan, satu, kurikulum. Kemudian penyuluhan-penyuluhan, kemudian memberi peringatan-peringatan kepada penceramah-penceramah yang menyimpang gitu. Kalau sudah sampai pada ujaran kebencian, lanjutnya sudah aparat hukum,” ujar Fachrul.

Ia juga mengatakan akan membuat ruang dialog dengan sejumlah pemuka agama di Indonesia. Dialog ini bertujuan menyamakan pandangan terkait definisi radikalisme itu sendiri.

Fachrul juga mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkannya agar membuat program deradikalisasi yang bertujuan menangkal paham radikal. Ia mengaku seluruh instansi pemerintah di kementerian mana pun memiliki instruksi yang sama dan sudah memiliki tugas menangkal radikalisme.

“Semua kementerian dan semua instansi terkait. Jadi masing-masing ke bidang masing-masinglah, kalau udah penangkapan terus penyidikan, pengusutan, sampai ke bawah itu kan sudah ada bidang yang lainnya ya,” katanya.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini