Ini Jadwal Penerbangan Garuda yang Dibatalkan Akibat Asap Karhutla

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sehubungan dengan dampak kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan yang terbatas, Maskapai Nasional Garuda Indonesia kembali membatalkan sedikitnya 15 penerbangan di sejumlah sektor penerbangan domestik pada periode 16 September 2019 hingga 19 September 2019 mendatang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan mengatakan bahwa keputusan pembatalan penerbangan tersebut sejalan dengan komitmen maskapai untuk senantiasa mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan serta kenyamanan penumpang.

“Untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka “, kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Minews.id, Senin 16 September 2019.

Selain pembatalan penerbangan tersebut, Kata Ikhsan, Garuda Indonesia juga turut melakukan penyesuaian schedule ke sejumlah penerbangan yang terdampak.

“Berbagai antisipasi terhadap dampak kabut asap tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan sehingga berpotensi terhadap keterlambatan penerbangan yang sekiranya dapat diantisipasi lebih lanjut oleh para penumpang,” ujar Ikhsan.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia yang terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia diberikan pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule).

“Selain itu, penumpang juga diberikan pilihan untuk melakukan reroute atau melakukan refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata dia.
Adapun data penerbangan yang dibatalkan adalah sebagai berikut :

18 September 2019
01. GA 500 Jakarta – Pontianak
02. GA 503 Pontianak – Jakarta
03. GA 510 Jakarta – Pontianak
04. GA 550 Jakarta – Palangkaraya
05. GA 551 Palangkaraya – Jakarta

19 September 2019
01. GA 501 Pontianak – Jakarta

Selain melakukan pembatalan penerbangan sejak Senin kemarin, Garuda Indonesia juga turut mengalihkan penerbangan pada nomor penerbangan GA 580 dan GA 582 Rute Jakarta – Samarinda yang dialihkan ke Balikpapan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini