Ini Imbauan Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Pramuka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo ikut memperingati Hari Pramuka ke-59 dengan melaksanakan upacara di Istana Negara.

Dalam pidatonya, Rabu 12 Agustus 2020, Jokowi meminta para pramuka se-Indonesia melakukan gerakan nasional untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Gerakan disiplin nasional dan gerakan kepedulian untuk mengajak saling peduli dan berbagi,” kata Jokowi.

Gerakan ini menurut presiden adalah untuk menghadapi kondisi pandemi sembari mengasah jiwa kepemimpinan untuk menjadi seorang pramuka sejati bagi bangsa.

Jokowi yakin di tubuh setiap anggota pramuka memiliki semangat yang tangguh menghadapi tentangan, peduli dan siap berkorban.

“Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan,” ujar Jokowi.

Dia menekankan, dengan disiplin memakai masker hingga menjaga jarak adalah kunci utama untuk memutus mata rantai Covid-19. Tidak lupa, kata dia, selalu peduli pada masyarakat sekitar.

Peringatan Hari Pramuka seharusnya diperingati setiap 14 Agustus. Namun kali ini berbeda, karena pada tanggal tersebut Jokowi akan menghadiri agenda sidang Tahunan di Gedung DPR/MPR. Sebab itu pelaksanaan upacara pun dipercepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini