Ini Dia Sosok Wasit yang Memimpin Final Liga Champions

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak lama lagi, final Liga Champions akan digelar, mempertemukan dua tim kuat asal Inggris, yakni Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Membahas final tak hanya persoalan siapa yang bertanding, namun juga siapa wasit yang memimpin laga. Wasit yang tepat akan membuat jalannya pertandingan menjadi lebih adil dan seru.

Nah, untuk final Liga Champions 2019 ini akan dipimpin wasit asal Slovenia yang sudah tak asing lagi, yakni Damir Skomina yang akan menjadi juru adil dalam laga yang digelar di stadion Wanda Metropolina, Madrid, Minggu 2 Juni 2019 WIB mendatang.

Mengutip One Football, Skomina bukan wasit kaleng-kaleng. Ia sebelumnya pernah memimpin laga besar seperti final Liga Europa 2017 antara Ajax vs Manchester United dan Piala Super Eropa 2012 antara Chelsea vs Atletico Madrid.

Namun, ternyata Liverpool punya catatan buruk saat dipimpin wasit ini. Sepanjang lima pertandingan Liverpool yang dipimpin Skomina, empat di antaranya The Reds menelan kekalahan.

Ini adalah kali kedua All English final terjadi. Sebelumnya, pada musim 2007/2008, dua tim Inggris juga bertemu di final, yakni Chelsea vs Manchester United, yang dimenangkan Setan Merah lewat drama adu penalti di Luzhniki, Moskow.

Siapakah yang akan keluar sebagai juara Liga Champions tahun ini? Tunggu saja 2 Juni 2019 WIB mendatang.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini