Ini Dia Negara Mikro di Amerika Serikat, Ekonominya Bergantung Pada Harga Adonan Kue

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEVADA – Seorang diktator yang memproklamirkan diri dengan angkatan laut yang menajubkan padahal hanya terdiri dari dua kayak telah menyatakan sebuah negara mikro di Amerika Serikat.

Negara seluas satu hektar yang berbasis di Nevada ini dipimpin oleh seorang diktator bernama Presiden Baugh.

Pria ini berupaya untuk memisahkan diri dari AS dengan mata uang baru dan angkatan laut yang berani.

Republik Molossia yang dicintainya, didirikan sebagai negara kecil seluas satu hektar, berpenduduk hanya 35 orang dan berbasis di gurun Nevada barat laut.

Tetapi kebangkitan bersejarahnya dimulai di sebuah rumah pinggiran kota di Portland, Oregon, di mana negara itu awalnya dikenal sebagai Republik Agung Vludstein, dengan Baugh ditunjuk sebagai Perdana Menteri pada saat itu.

Ia bergabung dengan sahabat masa kecilnya James Spielman pada saat itu, yang diangkat menjadi raja negeri-negeri merdeka sampai mereka kehilangan kontak.

Keduanya telah terinspirasi oleh film The Mouse That Roared, sebuah film satir tentang negara fiksi yang menyatakan perang terhadap AS.

Berbicara tentang pengaruh film itu terhadap keputusannya untuk mengukir sebuah negara mikro di Nevada, Presiden Baugh berkata “Saya dikejutkan oleh imajinasi dan kreativitas itu.”

Sejak saat itu ‘sang diktator yang baik hati’ dan mantan orang Angkatan Darat AS mulai mengembangkan apa yang awalnya sedikit menyenangkan dan kekanak-kanakan.

Orang lain telah memulai micronation mereka sendiri di masa lalu, terutama Danny Wallace yang memproklamirkan dirinya sebagai raja dari Kingdom of Lovely.

Namun, satu perbedaan utama antara kedua pemimpin tersebut adalah bahwa Presiden Baugh memiliki tentara.

Pasukan itu mungkin hanya terdiri dari dua ‘kayak tiup’, tetapi itu adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, seperti halnya ekonomi Molossia, yang sepenuhnya bergantung pada harga adonan kue.

Sistem pengukuran dalam mikronasi didasarkan pada ukuran tangan Baugh dan ukuran kaleng Diet Pepsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini